selamat datang di warta indonesia on line

Mencerdaskan bangsa lewat tulisan

Kamis, 04 April 2013

Tour Duta BNK di Kecamatan Sukatani
BNK Kab Bekasi Aktif Sosialisasi Bahaya Narkoba

Reporter : NAJ
BERITABEKASI.CO, Sukatani - Ratusan pelajar Kabupaten Bekasi mengikuti pelatihan anti narkoba dan langsung mendapat arahan dari Ketua Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Bekasi, Rohim Mintareja, di Kecamatan Sukatani, (Selasa 4/4). 

Dalam kegiatan BNK, siswa-siwi tersebut berasal dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Muara Gembong, Cabangbungin dan Kecamatan Sukatani. 

Rohim juga menunjuk perwakilan siswa dari sekolah tersebut sebagai duta anti narkoba, yang bertugas mensosialisasikan bahaya narkoba di sekolah masing-masing. 

"Generasi muda atau pelajar menjadi golongan yang paling rawan dalam penyalahgunaan Narkoba. Untuk itu, para pelajar tersebut harus aktif mengkampanyekan bahaya Narkoba kepada teman-teman di sekolahnya mau pun temen-temen yang tidak lagi sekolah. Penanggulangan peredaran Narkoba harus dilakukan secara bersama-sama. Bukan hanya pemerintah daerah dan BNK, tapi juga para pelajar itu sendiri," ujar Ketua BNK, Rohim Mintareja. 

"Jika ada yang mencurigakan silahkan laporkan ke BNK atau Polres Bekasi," tambah Rohim yang juga Wakil Bupati Bekasi. 

BNK Kabupaten Bekasi, kata Rohim, terus bergerak aktif untuk mensosialisasikan bahaya Narkoba. Baik melalui penyuluhan, sosialisasi stiker dan famplet, dan lainnya. "Narkoba ini sangat merusak dan harus dicegah peredarannya," ujarnya.
 

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates