selamat datang di warta indonesia on line

Mencerdaskan bangsa lewat tulisan

Kamis, 04 April 2013

Butuh 10 Truk untuk Angkut Sampah Pasar Cibitung
Reporter : NAJ
BERITABEKASI.CO, Cibitung - Keterbatasan armada angkut sampah diakui UPTD Pasar Cibitung sangat mempengaruhi lambannya pengiriman sampah ke TPA Burangkeng, Kecamatan Setu.
Sampah menggunung di Pasar Induk Cibitung
Kepala UPTD Pasar Cibitung, Dedi Supriyadi, pada berita bekasi.co mengatakan saat ini hanya ada 8 unit truk sampah, padahal idealnya kata dia membutuhkan 10 unit truk, jenis dump truk.

"Kami terus berupaya melakukan perawatan berkala agar armada bisa beroperasi. Sampah yang berasal dari pasar Cibitung tiap harinya diangkut sebanyak 80 kubik meter. Untuk mengangkut sampah sebanyak itu idealnya 10 armada. Dan keberadaan armada sampah yang dimiliki pasar cibitung saat ini rata rata kondisinya sudah berumur 10 tahun lebih," katanya. 

Menurut dia, kebutuhan armada yang dimaksudnya untuk mendukung operasional pembuangan sampah pasar yang tiap harinya selalu meningkat. Namun, itu hal tetap dilakukan perawatan terhadap armada yang ada saat ini jangan sampai gara gara armada rusak pembuangan sampah tertinda akhirnya menumpuk kembali di TPST pasar.

Rencana penambahan armada jenis dump truk sudah dimasukan dalam DPA, Namun, dirinya tak mengetahui secara langsung apakah nantinya usulan yang diajukan akan di setujui atau tidak. 

"Volume sampah sangat besar, maka dibutuhkan armada yang siap pakai dan jalan dalam kondisi prima mengangkut sampah ke TPA Burangkeng," tambahnya saat disambangi di kantornya, Kamis 4/4. 
 
 
 
  Dibaca: 5  

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates