selamat datang di warta indonesia on line

Mencerdaskan bangsa lewat tulisan

Selasa, 03 September 2013

KETUA LSM LKPK-PAN RI KONTROL PERKEMBANGAN PILKADES DESA WIBAWA MULYA
Bekasi,Warta Indonesia Online


Pelaksanaan Pilkades yang akan di gelar pada tanggal 27 oktober 2013 di Desa Wibawa Mulya,di penuhi pendatang Baru dari warga sekitar ,yang bertarung merebutkan simpati masyarakat untu di pilih menjadi Kades Wibawa Mulya. Calon kades yang sudah resmi terdafrtar adalah 1.Muhdi Kubil bergambar Apel mantan Keamanan Desa ( Danton ),2.Sukardi bergambar Nanas ( Aktivis ),3.Mahpud bergambar Duren ( Warga ),4.Bais udin  bergambar Pisang ( Warga) 5.Dadah Sudarman (Incumbent ) sementara Plt nya adalah Jhoni Sekdes Desa Wibawa Mulya,Ketua Panitia Plikades H.Ponijo juga seorang pendidik di salah satu SMP sekitar wilayah Desa Wibawa Mulya.

Sementara dari hasil pemantauan langsung di lapangan oleh Ketua LSM KPK PAN RI Kab bekasi Ambo Lajimi semua dalam keadaan kondusif,masing -masing calon saling mencari simpati masyarakat dengan berbagai cara,baik sosialisasi lewat gambar,spanduk,brosur dan kunjungan langsung ke warga,dan bahkan ada yang rumah nya selalu di datangi warga sekitar.


Dari hasil pemantauan sementara di lapangan,Kades Incumbent Dadah Sudarman sejak awal pertengahan puasa sudah membuka pintu,dan tak henti banyak warga yang berdatangan,bahkan Dadah dalam keterangan nya mengatakan sampai kurang istirahat,dan ikut tidur di luar bareng warga.Harapan warga masyarakat yang ingin mendukung kembali Dadah ,karena di kenal suka menolong ,khusus nya bagi mereka yang sakit.
Dalaqm keterangan nya Dadah mengatakan sudah sekitra 40 warga nya yang di tolong di rumah sakit untuk oprasi,dan semua di tanggung pengobatan nya oleh lurah,"Mungkin itu bang yang membuat mereka mendukung saya kembali,dan mohon doa restu nya aja,Ujar nya kepada Ketua LSM di kediaman nya.

Sementara di beberapa tempat calon kades sedang tidak berada di tempat karena sedang sosialisasi dengan warga nya,untuk mendapatkan simpati.Berbeda dengan Calon kades Muhdi Ubil ketika di pertanyakan masalah Visi dan Misi mengatakan bahwa silahkan ke Sekertaris Panitia karena semua sudah di berikan kesana,dan keberatan untuk memberikan nomer ke kontak nya kepihak media.

Begitu pula dengan Sukardi ( Nanas ) Ketika di datangi pihak Media dan LSM ,sedanmg tidak berada di tempat,namun dari warga uang sedang ada di rumah nya mengatakan bahwa tidak perlu di gembar-gem,borkan di media,cukup di warga saja dengan gambar.

Seperti itulah sedikit gambaran suasana Pilkades Wibawa Mulya dalam pemantauan Ketua LSM LKPK Pan RI Ambo Lajimi dan akan terus memonitoring agar semua berjalan dengan Aman,Jujur dan Adil.Karena biar bagaimanapun semua menggunakan anggaran dari rakyat,dan di harapkan dari anggaran yang di perkirakana akan menghabiskan dana 225 juta rupiah ,dapat menghasilakan pemimpin yanag amanah,jujur dan mengayomi setiap masyarakat,dan tidak arogan. ( EYP )
 

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates