selamat datang di warta indonesia on line

Mencerdaskan bangsa lewat tulisan

Sabtu, 30 Juli 2011

SOSIALISASI PEMILUKADA KAB BEKASI DI GEDUNG KH.NOER ALI


Warta Indonesia Online: - Pemilukada di Kab Bekasi mulai di sosialisasikan dengan mengundang  seluruh pejabat di kab Bekasi,baik KPUD,Panwaslu,Kepala desa,Camat yang di koordinir oleh Kesbang dan Tapem. Dalam acara rapat tersebut Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengingatkan agar Pemilukada Kabupaten Bekasi 2012 mendatang besar kemungkinan akan semakin banyak antusiame masyarakt untuk turut serta berpartisifasi dalma memilih seperti juga meningkat nya jumlah penduduk pemilih di Kab Bekasi.Oleh sebab itu Bawaslu mengingatkan agar kepalidan data data terjamin nanti nya.
Ketua Banwaslu Bambang Eka Cahya Widodo dalam sosilaisasi Pemilukada di gedung KH Noer Alie Kamis (28/7), mengatakan, sebaiknya segala potensi negatif sekecil apapun dapat segera dideteksi sejak dini agar kedepan pelaksanaan Pemilukada semakin baik dan menghasilkan Pemimpin yang baik dan amanah,serta dapat mensjahterakan masyarakat Kab Bekasi. Selain itu, baik incumbent atau siapapun calon Bupati wajib mengikuti aturan yang telah di sepakati.
Oleh sebab itu sangat di harapkan engan ada nya sosialisasi semacam ini dapat semakin sefektip,baik dalam tahapan awal maupun pada tahapan terkhir,agar pada saat kemenganagan salah satu pemimpin nanti  tidak berdampak banyak nya gugatan hukum karena ada nya dugaan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menimpa siapa saja yang menang.

Hal senada juga di katakan oleh Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Bekasi Rahmatullah menyatakan sedang mengkaji usulan KPUD terkait tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bekasi 2012 mendatang.Pasalnya, bulan Agustus mendatang tahapan Pemilukada sudah dimulai dilakukan. Usulan KPUD tersebut kata Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Bekasi Rahmatullah adalah penyusunan regulasi Pemilukada calon bupati dan wakil bupati Bekasi periode mendatang, pembentukan PPK, PPS maupun Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) hingga bulan Oktober mendatang.Tahapan tersebut, menurut Rahmatullah akan dimulai 18/8 mendatang.sedangkan
Pencalonan akan dilakukan bulan November, sehingga pengumuman bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah memenuhi persyaratan tanggal 18 Desember. Sementara kampanye Bakal Calon (Balon) dilakukan pada 22 Februari 2012, dan pelaksanaan pemilihan dilakukan 11 Maret 2012.
Dia (Rahmatullah ,Red) menyampaikan dengan gamblang  untuk rangkaian tersebut,  seperti KPUD mengusulkan anggaran Rp43 miliar yang dibagi dalam dua tahun anggaran. ”Anggaran yang diusulkan oleh KPUD sebesar itu, dana yang digelontorkan nantinya berasal dari APBD dan anggaran tersebut jatuhnya dana hibah,"oleh sebab PEMILUKADA menggunakan dana raktyat sudah sebaik nya di pergunakan dengan baik,jangan di salahgunakan .(eyp)
Posted by admin on 26 Jul 2011. Filed under Cikarang. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply






(EYP )


0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates