selamat datang di warta indonesia on line

Mencerdaskan bangsa lewat tulisan

Rabu, 15 Juni 2011

BUPATI HADIRI WISUDA STIKES KHARISMA KARAWANG


WI.Online,Karawang:
Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kesehatan, Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara,MH menghadiri prosesi wisuda  bagi 68 mahasiswa lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kharisma Karawang. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula RM. Alam Sari, Rabu (15/6).
Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan wisuda merupakan salah satu kebanggaan baik untuk Pemerintah Kabupaten Karawang, maupun para mahasiswa dan orang tua mereka.
Terlebih hampir sebagian besar mahasiswa yang diwisuda pada hari ini lulus dengan nilai memuaskan dan sangat memuaskan. “Ini merupakan kebangggaan tersendiri, khususnya bagi para orang tua,” ujarnya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa upacara wisuda ini, bukanlah momentum akhir dalam proses belajar mengajar, akan tetapi wisuda ini harus dijadikan sebagai titik awal dan pendorong motivasi bagi para wisudawan, untuk terus melakukan kegiatan pembelajaran yang tiada henti atau belajar sepanjang hayat yang bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja, sehingga alumni STIKES Kharisma Karawang adalah alumni yang tak pernah berhenti belajar, yang pada akhirnya menjadi orang yang bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan maupun bagi masyarakat, bangsa dan negara dalam arti yang seluas-luasnya.
Dengan demikian menurutnya, kehadiran para lulusan sebagai asset berharga bagi daerah, diharapkan mampu menjadi pelopor bagi percepatan pembangunan, khususnya dalam meningkatkan IPM Kabupaten Karawang artinya : Program Pemerintah dalam mencetak insan-insan akademis yang berkualitas untuk menjawab tantangan pembangunan terutama dalam menghadapi era globalisasi dan teknologi informasi yang semakin pesat dan canggih.
Bupati berharapkan kepada para wisudawan dan wisudawati, agar mampu mengaplikasikan “Tri Dharma Perguruan Tinggi” yaitu :  Pendidikan, Pengajaran dan Penelitian, tahapan ini telah saudara lewati, namun pengabdian kepada masyarakat baru akan dihadapi, hal inilah yang menjadi masalah sekarang, apabila pengabdian di sektor formal tidak membuahkan hasil, maka saudara perlu beralih sektor pekerjaan informal, karena Kabupaten Karawang selain sebagai daerah pertanian, juga sebagai kawasan industri yang tentunya banyak peluang untuk melakukan kegiatan-kegiatan usaha berbentuk informal sebagaimana diharapkan.
Ketua STIKES Kharisma Drs. H. Sumitra, M.Kes menambahkan, jumlah mahasiswa yang akan diwisuda pada hari berjumlah 68 orang. Mereka terdiri dari 23 Mahasiswa Diploma III Keperawatan, 28 mahasiswa Diploma III Kebidanan dan 17 Mahasiswa S1 Keperawatan.
Turut hadir Ketua KOPERTIS Wilayah IV Jawa Barat dan Banten. Para Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, dan beberapa pejabat terkait 

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates