selamat datang di warta indonesia on line

Mencerdaskan bangsa lewat tulisan

Rabu, 15 Juni 2011

BUPATI ADE SWARA LANTIK DIREKSI PDAM KARAWANG

WI.Online,Karawang,:Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang, Bupati Karawang, H. Ade Swara akhirnya melantik jajaran Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum Lab. Karawang yang baru. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para direksi tersebut berlangsung di Plaza Pemda Karawang yang dipadukan dengan Apel Pagi PNS, Rabu (15/6).
Jajaran direksi yang baru tersebut adalah Yogi Patriana Alsyah, ST yang dilantik sebagai Direktur Utama, Agung Wisnu Indrajati, SE sebagai Direktur Umum, dan Tatang Asmar, SE sebagai Direktur Teknik. Mereka akan menjabat sebagai direksi selama periode 2011 – 2015.
Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada jajaran direksi yang baru saja dilantik pada hari ini. Diharapkan dengan dilantiknya jajaran direksi tersebut. PDAM dapat memberikan pelayanan yang cepat kepada pelanggan. “Karena pemerintah daerah selaku pemilik perusahaan mengharapkan memperoleh direksi yang profesional dan memiliki integritas dalam membangun daerah,” ujarnya
Lebih lanjut Bupati mengatakan, PDAM merupakan perusahaan daerah sebagai sarana penyedia air bersih yang diawasi dan dimonitor oleh aparat eksekutif maupun legislatif daerah. PDAM sebagai perusahaan daerah diberi tanggung jawab untuk mengembangkan dan mengelola sistem penyediaan air bersih serta melayani semua kelompok konsumen dengan harga yang terjangkau. “Dengan kata lain, PDAM bertanggung jawab pada operasional sehari-hari, perencanaan aktivitas, persiapan dan implementasi proyek, serta bernegosiasi dengan pihak swasta untuk mengembangkan layanan kepada masyarakat,” tuturnya.
Bupati melanjutkan, laba bersih yang diperoleh PDAM Karawang per 31 Desember 2010 mencapai Rp. 3,05 milyar, dengan kontribusi kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai deviden dari perusahan mencapai Rp. 1,681 milyar lebih. “Kondisi ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, serta tidak mengabaikan pelayanan kepada pelanggan baik secara kualitas, kuantitas dan kontinuitas,” imbuhnya..
Bupati menambahkan bahwa dengan dilantiknya jajaran Direksi yang baru,  PDAM Karawang diharapkan dapat menyelenggarakan pengelolaan air minum yang lebih baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Yang tentunya mencakup aspek sosial, kesehatan dan pelayanan umum, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Karawang,” tambahnya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kab. Karawang, Ir. Iman Sumantri menjelaskan sebelum dilantik, ketiga direksi tersebut sebelumnya telah berhasil melewati uji kelayakan dan kepatutan (fit & proper test) yang diikuti oleh 23 pelamar. Hal ini sebagaimana yang diamanatkan dalam Perda No. 6 Tahun 2010 tentang PDAM Tirta Tarum Kab. Karawang.
Uji kelayakan dan kepatutan tersebut diantaranya meliputi seleksi administrasi, test psikologi oleh tim ahli dari BPIP Unpad Bandung, test kompetensi oleh tim ahli dari Program Pasca Sarjana Unsika, serta tes kesehatan oleh Dinas Kesehatan dan RSUD Karawang. Berdasarkan hasil seleksi tersebut, terpilih tiga orang calon direksi, yang dikukuhkan melalui Surat Bupati Karawang No. 690/1895-EK tanggal 27 Mei 2011 perihal Calon Direksi PDAM Tirta Tarum Kab. Karawang Periode 2011-2015.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates