selamat datang di warta indonesia on line

Mencerdaskan bangsa lewat tulisan

Rabu, 27 Juli 2011

KABAG EKONOMI KAB BEKASI:SAYA BERSYUKUR ACARA PAMERAN DAPAT BERLANGSUNG DENGAN BAIK

Bekasi,Warta Indonesia Online
Acara Pameran yang rutin diadakan setiap hari ulang tahun Kab Bekasi kali ini diadakan di kecamatan Tambun utara.Karena dalam pameran tersebut para pengusaha yang bergelut di bidang  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diharapkan aktif untuk mengikuti setiap pameran, baik itu yang digelar di Kabupaten Bekasi maupun di luar daerah. Hal itu perlu dilakukan khususnya untuk memperkenalkan produk unggulan dan memperluas pangsa pasar.
Demikian dikatakan Bupati Sa’duddin dalam sambutan pembukaan Pekan Raya Bekasi di lapangan Perumahan Villa Mutiara Gading II, Desa Karangsatria, Jumat (15/7).Hal senada juga di katakan Kabag Ekonomi Slamet  bahwa Kabupaten Bekasi sebenarnya memiliki produk unggulan yang tidak kalah bersaing dengan daerah lainnya di Indoneisa namun untuk lebih di kenal selain pameran dapat di lakukan acara seperti ini minimal pertiga bulan atau di adalkan lokasi pusat jajanan sehingga punya ciri khas wilayah.untuk lebih dikenal, para pelaku UMKM diminta aktif berpromosi. Sehingga, kedepannya produk-produk asli Kabupaten Bekasi bisa digunakan oleh masyarakat luas.
Ketika di konfirmasi tentang keberhasilan acara tersebut di ruangan nya Kabag Ekonomi  hanya  mengatakan bahwa semua itu terjadi karena kerja Tim dan kesungguhan pihak IO,karena di akui anggaran nya sangat minim namun bisa berlangsung dengan baik bahkan bahkan lebih "yah ini semua akibat kerja yang baik,dan saya hanya menjalankan tugas dengan maksimal saja demi masyarakat kab bekasi.Adapun dorongan untuk memperkenalkan produk, Pemerintah daerah akan membantu dengan menganggarkan dana untuk promosi bagi UMKM. Namun, kata dia, selain berpromosi, para pelaku UMKM juga harus memperhatikan kualitas produk yang dihasilkan.
Di tambahkan pula bahwa  rencananya pemerintah daerah akan menggelar lomba membuat corak batik. Selain untuk memberikan kesempatan masyarakat berpartisipasi, kegiatan itu juga sekaligus untuk memperkenalkan batik Bekasi yang ada di Kecamatan Tarumajaya,karena orang lain sudah lebih dahulu menghargai kita baru sekarang menyadari.
“Masa sih orang di luar bekasi lebih menghargai karya bekasi,padahal harga nya sangat mahal,arti nya orang bekasi punya potensi,dan perlu di dukungkan,” terangnya.
Sementara itu, dengan diresmikannya Pekan Raya Bekasi, Bupati juga berharap masyarakat bisa mengenal dan menggunakan produk-produk asli tiap kecamatan di Kabupaten Bekasi yang terpampang.Dan semua stand untuk kecamatan di beri fasilitas khusus ,dalam acaraPekan Raya Bekasi  untuk menyambut hari jadi Kabupaten Bekasi ke-61 sekaligus Hari Kemerdekaan RI ke-66,dan semoga masyarakat bekasi dapat memamfaakan momen ini untuk berinovasi lebih baik lagi.(EYP ). 

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates